Profil Aysya Rokhmah Nur Jannah

Profil Aysya Rokhmah Nur Jannah

Assalamualaikum Wr. Wb.

     Perkenalkan nama saya Aysya Rokhmah Nur Jannah. Lahir di Gresik, 24 Nopember 1999. Anak ke-1 dari 2 bersaudara. Hobi membaca dan menulis. Lulusan dari SMKN 1 Cerme (Kimia Industri). Saat ini sedang menempuh pendidikan di Politeknik Indonesia Surabaya Jurusan Finance Business Administration & Public Relation

"Sukses bukan sebuah kebetulan.
Sukses adalah perngorbanan, perjuangan, kerja keras, dan tekun belajar".

    Sedikit cerita tentang pengalaman saya, waktu SMP saya terpilih menjadi OSIS sejak kelas 7. Selain OSIS, saya juga mengikuti organisasi Pramuka dan Tari. Ketiga organisasi tersebut saya ikuti hingga saya lulus. Sehingga saya mendapat kesempatan dari pembina pramuka dan pembina tari saya untuk membantu menyalurkan ilmu dan bakat saya kepada adik-adik kelas saya. 
      
   Tidak hanya pengalaman organisasi yang saya dapat waktu duduk di bangku SMP. Prestasi akademik yaitu peringkat 10 besar berhasil saya raih dan saya pertahankan sejak kelas 7 - kelas 9 SMP.  Selain itu, saya mendapat kepercayaan dan terpilih sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti Lomba Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten. Namun, saya gagal meraih kejuaraan. Meskipun saya belum berhasil dalam meraih kejuaraan Olimpiade tersebut, masih ada kegiatan lain yang saya perjuangkan.

"Kegagalan yang sesungguhnya adalah gagal yang tidak mau bangkit dan berjuang lagi"

     Tahun 2015 saya menempuh pendidikan di SMKN 1 Cerme (Kimia Industri), organisasi yang saya ikuti yaitu Pembinaan Majalah Sekolah (Jurnalistik). Di organisasi tersebut saya terpilih sebagai redaktur Majalah Alas Jurit. Menjalankan tugas dengan mencari informasi, membuat artikel, dsb. Saya mengikuti organisasi hingga lulus. Sehingga saya pernah mendapat amanah untuk menjadi Duta Literasi Sekolah. Selain organisasi internal sekolah, saya juga mengikuti organisasi eksternal yaitu Pramuka Saka Bhayangkara. 

"Pendidikan bukan proses mengisi wadah yang kosong.
Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran" 
- W.B. Yeats -

     Pengalaman lain yang saya miliki yaitu Praktik Industri di PTPN X PG Meritjan Kediri bagian Pengolahan & Quality Control pada tahun 2016. 

Komentar

Posting Komentar